Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persikabo 1973: Gol Telat, Sambernyawa Belum Terkalahkan!

Senin, 23 Januari 2023 20:24 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs Persikabo 1973, berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Sambernyawa belum terkalahkan. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs Persikabo 1973, berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Sambernyawa belum terkalahkan.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs Persikabo 1973, berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Sambernyawa belum terkalahkan.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Senin (23/01/23) petang, Persis Solo awalnya ketinggalan lebih dulu. Beruntung, tim bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Sejatinya, Persis sudah tampil menyerang sejak awal. Namun siapa sangka, lewat skema counter attack yang dibangun Persikabo, tim tamu mencetak gol lebih dulu di menit ketujuh.

Berawal dari crossing Ryan Kurnia yang disundul Silvio Junior, tetapi membentur mistar gawang. Bola rebound kembali ditanduk Pedro Henrique dan membuahkan gol untuk Persis.

Kemasukan gol cepat tak membuat Laskar Sambernyawa gentar. Dua menit berselang, crossing dari Gavin Kwan disundul Ryo Matsumura. Sayang bola masih meleset dari gawang.

Persis Solo terus berupaya membangun serangan, tetapi Persikabo 1973 melakukan strategi compact defense, sehingga pertahanan mereka sangat rapat dan minim celah.

Di tengah suasana asik menyerang, Persis justru kehilangan Fabiano Beltrame yang cedera. Keadaan semakin rumit saat peluang Messidoro on target, tetapi bisa diamankan kiper.

Menit ke-24, terjadi kemelut di depan gawang Persis. Ryan Kurnia jatuh di kotak penalti, tetapi tidak dianggap pelanggaran oleh wasit, padahal ia harus ditarik keluar karena cedera.

Sepuluh menit akhir babak pertama, Persis bertubi-tubi menyerang, tetapi tak ada satu pun yang on target. Sebaliknya, sepakan jarak jauh Tegar Infantri nyaris menembus gawang Riyandi.

Hingga injury time, Persis Solo masih mendominasi, apalagi Rodriguez mendapat tendangan bebas. Sayangnya, gol yang dinanti tak kunjung datang. Skor 0-1 untuk keunggulan Persikabo.