Liga Indonesia

Persis Solo Segera Miliki Sponsor Baru, Kaesang Lirik Perusahaan Eropa?

Senin, 23 Januari 2023 18:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Media Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Persija Jakarta di Maguwoharjo. Copyright: © Media Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Persija Jakarta di Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, bicara potensi hadirnya sponsor baru untuk menyokong pendanaan tim di Liga 1. Salah satu perusahaan asal Eropa, RedBull, memungkinkan masuk dalam list penjajakan kerja sama sponsorhip.

Free Fire menjadi sponsor besar yang dua musim terakhir setia bersama Persis Solo. Logo game yang diterbitkan oleh Garena itu terpampang besar di bagian depan jersey tim.

Garena disebut-sebut mengucurkan dana besar agar menjadi partner resmi Laskar Sambernyawa. Selain itu, masih ada Aladin dan Gurih yang terdapat pada bagian depan jersey, serta Vidio dan ID Express di bagian belakang.

Sebelum kompetisi Liga 1 2022/2023, Persis Solo segera mengumumkan sponsor baru. Hal ini diungkapkan Kaesang Pangarep yang menyebut manajemen terus gerilya sponsor sebagai penopang pendanaan tim.

"Insya Allah sebelum musim (Liga 1) berakhir, harusnya sudah ada. Sementara ini masih satu sponsor, paling utamanya satu ini," kata Kaesang Pangarep.

Ketika ditanya apakah ini ada hubungan dengan kehadiran pemilik Manchester City, Sheikh Mansour di kota Solo, Kaesang enggan berbicara banyak. 

Sheikh Mansour datang ketika menemani kakaknya yang juga presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed, meresmikan Masjid Sheikh Zayed, 14 November 2022 lalu.

"Nanti dulu aja, salah ngomong nanti malahan," tutur Kaesang.

Menurut Kaesang, Persis Solo coba membuka mata lebih lebar dalam pencarian sponsor baru.

Soal kerja sama bidang olahraga dengan Uni Emirat Arab (UEA), seperti yang pernah diutarakan Walikota Solo, Gibran Rakabuming, pihak klub akan mengikuti.