Liga Indonesia

Kenal Sosok Aidil Sharin, Pelatih Persis Solo Ungkap Kelebihan Persikabo di Liga 1

Senin, 23 Januari 2023 12:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aidil Sharin saat masih menangani Kedah FA. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aidil Sharin saat masih menangani Kedah FA. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, melihat transisi permainan menjadi kelebihan Persikabo 1973 di Liga 1 2022/2023. Kehadiran Aidil Sharin Sahak bisa membuat Persikabo lebih berbahaya.

Persikabo menjadi lawan pekan ke-20 bagi Persis Solo. Duel kedua tim akan terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/01/23) malam, dengan status tanpa penonton.

Di atas kertas, Persis Solo lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Laskar Sambernyawa dalam progres yang bagus sejak kehadiran Leonardo Medina.

Dalam delapan pertandingan, Persis Solo memang hanya mendapatkan 12 poin. Namun, delapan poin di antaranya didapat dalam empat laga terakhir.

Bahkan, pada laga terakhir, Persis Solo sukses membekap Persija Jakarta 1-0. Persis Solo menjadi satu dari empat tim yang bisa mengalahkan Persija hingga pekan ke-19 Liga 1.

Berbagai catatan itu tak membuat Leonardo Medina merasa Persis Solo diuntungkan. Pelatih asal Meksiko ini melihat potensi berbahaya dari Persikabo.

"Pada masa persiapan, kami ingin fokus pada transisi, karena saat menyaksikan beberapa video pertandingan Persikabo, mereka sangat bagus dalam transisi," kata Leonardo, Minggu (22/01/23).

Leonardo juga berbicara kehadiran Aidil Sharin Sahak. Pelatih asal Singapura itu sudah dikenalnya saat sama-sama berkarir di Liga Malaysia.

Saat itu Leonardo menjabat sebagai asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT). Sementara Aidil Sharin merupakan pelatih kepala dari Kedah Darul Aman FC.

"Persikabo pasti punya motivasi tersendiri karena memiliki pelatih baru. Saya sudah mengenal Aidil saat di Malaysia," tutur Leonardo.