Liga Indonesia

Indonesia Masters 2023 Mulai Besok, PBSI: Tiket Online Sold Out, Offline Hanya 10 Persen Tiap Hari

Senin, 23 Januari 2023 21:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sekjen PSSI, Fadil Imran (tengah). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sekjen PSSI, Fadil Imran (tengah). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kejuaraan bulutangkis, Indonesia Masters 2023 akan digelar mulai Selasa (24/01/23) hingga 29 Januari di Istora Senayan, Jakarta. PBSI penyelenggara mengatakan persiapan sudah maksimal dan siap menjamu atlet-atlet terbaik.

Turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut dipastikan bakal berjalan seru. Selain menyajikan perang bintang antara atlet, turnamen tahun ini juga sudah bisa dihadiri penonton secara full kapasitas Istora Senayan.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Fadil Imran menjelaskan persiapkan turnamen sudah 90 persen. Panitia hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail kecil.

"Kami memastikan bahwa turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 persiapannya hampir sekitar 90 persen selesai. Kami tinggal melakukan pembenahan beberapa hal saja dan besok hingga Minggu (29/1/2023) siap dilaksanakan pertandingan," ujar Fadil dalam jumpa pers di Istora Senayan, Senin (23/01/23) sore.

Indonesia Masters 2023 diikuti 269 pebulutangkis dari 22 negara dan memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,4 miliar.

Dari Indonesia sendiri ada 51 atlet mulai dari atlet Pelatnas Cipayung hingga perwakilan klub-klub siap bertanding untuk menjadi yang terbaik.

Andalan Indonesia yang akan beraksi adalah Jonatan Christie, Anthony Ginting, Chick Aura Dwi, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, M. Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan lainnya.

"Dari Tanah Air, pebulutangkis Pelatnas dan beberapa klub ada 39, termasuk andalan kita Jojo, Ginting, Chico di MS, MD ada Kevin Marcus, Ahsan/Hendra, dan kemarin yang baru saja merebut juara Malaysia Open, Fajar/Rian," tutur Sekretaris Jenderal PP PBSI, Fadil Imran.

"Serta Alhamdulillah pasangan Apriyani/Fadia berdasarkan keterangan dokter sudah bisa bertanding di ganda putri. Doakan mereka berdua, ganda putri kita ini bisa terus memperbaiki performanya di 2023," imbuhnya.

"Ada Rinov Pitha dan lainnya. Jadi Ini merupakan perang bintang di awal tahun karena hampir semua pemain top dunia hadir. Memang ada yg berhalangan hadir karena satu lain hal, tapi dapat dipastikan pemain papan atas bakal hadir," tambah Sekjen PBSI.