Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kokoh di Puncak, Villarreal Pepet Atletico Madrid di 4 Besar

Senin, 23 Januari 2023 09:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 per hari ini, Senin (23/1/23) belum banyak mengalami perubahan. Barcelona masih memimpin di posisi teratas.

Posisi anak asuh Xavi Hernandez belum tergoyahkan di puncak klasemen usai meraih kemenangan pada laga tadi malam saat melawan Getafe di Camp Nou.

Lalu di posisi kedua ada rival abadi Barcelona, yaitu Real Madrid yang juga meraih kemenangan pada laga tadi malam saat bertandang ke markas Athletic Bilbao.

Kedua tim saat ini masih sama-sama memiliki peluang untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini karena selisih poinnya hanya tiga poin saja.

Barcelona memiliki poin 44 dari 17 pertandingan sedangkan Real Madrid memiliki 41 poin dari 17 pertandingan, sementara di peringkat ketiga ada Real Sociedad yang memiliki poin 38 dari 18 pertandingan.

Selain itu, persaingan ketat terjadi antara Atletico Madrid dengan Villarreal yang sama-sama memperebutkan posisi empat besar klasemen Liga Spanyol.

Kedua tim saat ini memiliki poin yang sama yaitu 31 dari 18 pertandingan yang sudah dilakoninya musim ini, Atletico Madrid di peringkat empat sedangkan Villarreal berada di peringkat lima kalah agregat gol.

Villarreal berhasil memepet posisi Atletico Madrid musim ini usai meraih kemenangan tipis atas Girona tadi malam, sebelumnya Kapal Selam Kuning berbeda tiga poin dengan anak asuh Diego Simeone.

Sementara itu, di papan bawah klasemen belum mangalami perubahan, tiga tim terbawah Real Valladoid, Cadiz, dan Elche berada di zona degradasi.

Sevilla yang pada pekan lalu hampir masuk zona degradasi, per hari ini sudah merangsek naik ke peringkat 15 usai meraih kemenangan melawan Elche kemarin.