Liga Indonesia

Liga 1: Borneo FC Resmi Datangkan Pelatih Baru Asal Brasil

Senin, 23 Januari 2023 07:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Borneo FC secara resmi mengumumkan pelatih kiper baru untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Borneo FC secara resmi mengumumkan pelatih kiper baru untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi mengumumkan pelatih kiper baru untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Sosok itu adalah Nilson Peyres Pizzo asal Brasil.

Nilson Peyres Pizzo didatangkan untuk menggantikan pelatih kiper Borneo FC sebelumnya, Gaston Romero yang memutuskan mengakhiri kerja sama beberapa waktu lalu.

Prsiden Borneo FC, Nabil Husein berharap kedatangan Nilson Peyres Pizzo mampu memoles kiper Pesut Etam yang ada, agar menjadi lebih tangguh di bawah mistar gawang.

"Pertama saya ucapkan selamat datang untuk pelatih kiper kita yang baru yakni Nilson Peyres Pizzo. Selamat berjuang bersama klub kebanggaan Samarinda," ucap Nabil Husien.

Nilson sebelumnya sempat melatih klub Arab Saudi, Al- Hilal. Pengalaman di kancah Asia diharapkan mampu mempermudah adaptasi pelatih 50 tahun itu dengan kultur sepak bola Indonesia.

"Dia punya pengalaman yang banyak terutama di Asia dan prestasi juga pastinya karena di musim 2022 dia turut mengantarkan klub asal Sudan juara liga dan semoga itu menular ke kami," tutur

Saat ini, Borneo FC punya beberapa penjaga gawang. Ada Dwi Kuswanto, Shahar Ginanjar, Angga Saputro, Pualam Bahari hingga dua kiper muda, Daffa Fasya dan Andrika Fathir Rachman.

"Kami punya talenta banyak di posisi penjaga gawang, ada Daffa yang menjadi bagian dari Timnas U-20 dan juga Andrika yang menjadi kiper utama Timnas U-16," ujar Nabis.

"Hadirnya Nilson semoga mampu membuat mereka lebih matang dan siap menjadi andalan di masa depan," pungkasnya.