Liga Indonesia

Lakukan Pergantian Cepat, Pelatih Dewa United Tak Puas dengan Kualitas Gelandang Brasil?

Senin, 23 Januari 2023 21:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde dan pemain Rangga Muslim jelang lawan Persis Solo. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde dan pemain Rangga Muslim jelang lawan Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Jan Olde melakukan pergantian cepat saat melawan Persita Tangerang dipekan ke-20 Liga 1 2022/2023, Minggu (22/01/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Dia tarik keluar pemain asing, Lucas Ramos pada menit ke-29.

Keputusan itu cukup mengejutkan karena Dewa United saat itu tertinggal 0-1 dari Persita dan Ramos adalah salah satu pemain asing yang kemudian diganti pemain lokal, Ichsan Kurniawan.

Ternyata, keputusan Jan Olde menarik Lucas Ramos efektif. Ichsan yang masuk bersama Asep Berlian (gantikan Theo Fillo) bisa mengatur permainan dan bawa Dewa United menang 3-2 atas Persita.

Dikonfirmasi apakah kecewa dengan performa Lucas Ramos dan apa terbuka buka peluang mencoret gelandang Brasil itu dari skuad, Jan Olde membantahnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan Ramos memang di bawah performa terbaik lawan Persita karena kelelahan. Pemain 28 tahun itu sebelumnya bermain ketika menang 2-0 atas Persikabo 1973, empat hari sebelumnya.

"Lucas main bagus di game sebelumnya tapi bagi saya beberapa pemain memang kelelahan untuk main dua game dalam empat hari. Tentu sangat berbeda dengan pemain yang baru masuk dari cadangan," kata Jan Olde.

"Saya sudah bicara dan dia (Lucas Ramos) terlihat lebih capek. Untuk Theo juga karena dia masih muda saya masih ingin jaga dia," tambahnya.