Liga Inggris

Pelatih Pecatan Chelsea Dapat Dukungan Gantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Senin, 23 Januari 2023 15:08 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel mendapat dukungan untuk menjadi Pelatih Tottenham Hotspur.

Memang saat ini, kursi kepelatihan Tottenham Hotspur akan kosong setelah ditinggalkan oleh pelatih asal Italia Antonio Conte yang tidak akan lagi melatih Harry Kane dan kawan-kawan.

Dukungan kepada Thomas Tuchel untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur banyak dari berbagai pihak insan sepak bola.

Satu diantaranya dukungan dari mantan striker West Ham dan Skotlandia Frank McAvennie yang secara terang-terangan menginginkan Thomas Tuchel menduduki kursi kepelatihan Spurs.

Masa depan Antonio Conte di Spurs berada di bawah pengawasan banyak pihak setelah hasil yang buruk dalam beberapa laga yang dijalaninya.

Namun, Antonio Conte masih berkomitmen penuh pada klub hingga kontraknya habis, selain itu sepertinya, Spurs mengulur-ulur waktu, karena memiliki opsi untuk perpanjangan kontrak 12 bulan.

Tetapi, disaat yang bersamaan ada laporan terbaru dari reporter terpercaya dari Italia, Gianluca Di Marzio yang menyatakan Antonio Conte akan angkat kaki dari Tottenham Hotspur musim panas ini.

McAvennie yakin mantan mantan pelatih Juventus itu akan pergi dari Spurs, terlepas apakah akan memenangkan trofi atau tidak.

Sebenarnya, tidak hanya Thomas Tuchel saja diisukaan akan menggantikan Antonio Conte, tetapi Mauricio Pochettino juga santer diisukan akan kembali melatih Tottenham Hotspur.

Menurut McAvennie, untuk saat ini, Tottenham Hotspur membutuhkan sosok pelatih seperti Thomas Tuchel dan penunjukannya sangat cocok untuk melatih Harry Kane dan kawan-kawan.