Liga Inggris

Sebut Man City Favorit Juara, Mikel Arteta Akui Arsenal Masih Anak Bawang

Senin, 23 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebut timnya saat ini masih anak bawang dan lebih memfavoritkan Man City sebagai juara Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Arsenal baru saja melakoni laga berat di pekan ke-21 Liga Inggris menghadapi Man United di Emirates Stadium, Minggu (22/1/23) malam WIB yang dimenangkan The Gunners, 3-2.

Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya sendiri tak membuat Arsenal langsung mampu mencetak gol ke gawang Man United.

Arsenal harus rela gawangnya kebobolan terlebih dulu melalui sepakan keras Marcus Rahsford dari luar kotak penalti pada menit ke-17’.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-24, Eddie Nketiah mampu jadi aktor penyama kedudukan Arsenal dari Man United.

Hingga turun minum, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah. Memasuki babak kedua, Arsenal bermain lebih percaya diri.

Pada menit ke-53, Arsenal mampu membalikkan keadaan lewat gol dari Bukayo Saka. Enam menit berselang, Man United mampu memberikan balasan lewat akasi Lisandro Martinez.

Arsenal akhirnya menutup kemenangan 3-2 setelah di menit ke-90, Eddie Nketiah kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan Arsenal tentu membuat mereka berhasil menjaga jarak dengan Manchester City dengan tetap berada di jarak lima poin.

Meski saat ini mampu unggul di atas Man City, Mikel Arteta enggan menyebut Arsenal sudah mapan. Mantan asisten Pep Guardiola tersebut menyebut The Citizens masih menjadi favorit untuk juara.