Liga Inggris

Bantu Arsenal Jadi Raja Liga Inggris, Pep Guardiola Tak Menyesal Jual Gabriel Jesus dan Zinchenko

Selasa, 24 Januari 2023 06:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Paul Childs
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak menyesal menjual Gabriel Jesus dan Olekasandr Zinchenko ke pemuncak Liga Inggris 2022-2023, Arsenal. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak menyesal menjual Gabriel Jesus dan Olekasandr Zinchenko ke pemuncak Liga Inggris 2022-2023, Arsenal. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak menyesal menjual Gabriel Jesus dan Olekasandr Zinchenko ke pemuncak Liga Inggris 2022-2023, Arsenal.

Seperti diketahui, Manchester City menjual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko didatangkan oleh Arsenal dari Manchester City dengan biaya sebesar 87,2 juta euro, atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Kedua pemain tersebut memberikan penampilan yang luar biasa untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini, sejak didatangkan pada Juli 2022 lalu.

Terbukti, Gabriel Jesus dan Zinchenko mampu membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan mengoleksi perolehan 50 poin.

Arsenal menduduki takhta puncak klasemen dengan terpaut lima angka dari pesaing terdekatnya, yakni Manchester City.

Meskipun angka itu terbilang sedikit, tetapi hal tersebut merupakan capaian yang luar biasa bagi Arsenal, mengingat mereka finis di posisi kelima klasemen Liga Inggris musim lalu.

Keberhasilan Arsenal dalam mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko tidak terlepas dari izin yang diberikan Pep Guardiola.

Hal tersebut diyakini karena Pep Guardiola pernah bekerja sama dalam bangku kepelatihan Manchester City bersamadengan Mikel Arteta.

Walaupun izin yang diberikan membuat Arsenal berjaya di Liga Inggris 2022-2023. Sementara Manchester City alam kerugian, tetapi Pep Guardiola justru memberi pernyataan yang menarik.