Bola Internasional

Borong 5 Gol di Laga Pays de Cassel vs PSG, Kylian Mbappe Cetak Sejarah Mencengangkan

Selasa, 24 Januari 2023 14:18 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe menciptakan sejarah baru usai mencetak lima gol di laga Pays de Cassel vs PSG. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes. Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe menciptakan sejarah baru usai mencetak lima gol di laga Pays de Cassel vs PSG. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe mencetak rekor baru di level klub dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan, saat berpartisipasi di laga Pays de Cassel vs PSG.

Kylian Mbappe menjadi pemain PSG pertama dan satu-satunya saat ini yang berhasil mencetak lima gol untuk klub dalam satu pertandingan, yang menjadi catatan tersendiri di raksasa Prancis tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak lima gol saat timnya melawan Pays de Cassel, tim divisi keenam Liga Prancis, tadi malam.

Pertandingan tersebut merupakan babak 32 besar Piala Prancis (Coupe de France) yang berakhir untuk kemenangan PSG dengan skor 7-0 yang hanya dicetak oleh tiga pemain saja.

Ketiga pemain yang mencetak gol ialah Kylian Mbappe lima gol, Neymar dan Carlos Soler masing-masing mencetak satu gol.

Dalam pertandingan tersebut, Kylian Mbappe menjadi starter sejak menit awal pertandingan dan bermain selama 90 menit full.

Sejak berdirinya PSG pada 1970, tidak ada pemain klub tersebut yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan resmi yang dilakoninya.

Kylian Mbappe telah mengukir sejarah klub dengan menjadi yang pertama mencetak lima gol dalam satu pertandingan resmi.

PSG melalui situs resminya sangat takjub oleh raihan yang dilakukan oleh Kylian Mbappe dengan mengatakan, “Lima gol dalam kemenangan 7-0 atas Pays de Cassel, Kylian Mbappé membuat sejarah di PSG."

“Sejak PSG berdiri pada 1970, tidak ada pemain yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan resmi. Lebih luar biasa lagi karena Mbappe mencetak golnya dalam waktu kurang dari 50 menit (29', 35', 40', 56', 78')!”