Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tekel Chelsea Lagi, Arsenal Selangkah Lebih Dekat dengan 'Hidden Gem' Liga Inggris

Selasa, 24 Januari 2023 20:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Siphiwe Sibeko
Amadou Onana adalah pendatang baru di Liga Inggris (Premier League) namun aksinya sudah berhasil membuat Arsenal tertarik memboyongnya di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko) Copyright: © REUTERS/Siphiwe Sibeko
Amadou Onana adalah pendatang baru di Liga Inggris (Premier League) namun aksinya sudah berhasil membuat Arsenal tertarik memboyongnya di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

INDOSPORT.COM - Amadou Onana adalah pendatang baru di Liga Inggris (Premier League) namun aksinya sudah berhasil membuat Arsenal tertarik memboyongnya di bursa transfer.

Jurnalis asal Belgia, Sacha Tavolieri, melaporkan bahwa The Gunners bersama dengan Chelsea dan Newcastle United kini terlibat dalam persaingan segi tiga demi servis sang gelandang Everton.

Mengingat Onana baru tiba di Goodison Park pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, sebenarnya cukup janggal untuk melihatnya pergi hanya dalam tempo beberapa bulan saja.

Namun Everton memang saat ini tengah butuh dana segar setelah mengetok palu untuk pemecatan manajer mereka, Frank Lampard.

Merobek kontrak Super Frank mengharuskan The Toffees membayarkan pesangon yang jelas tidak murah.

Saat ditunjuk sebagai pengganti dari Rafael Benitez pada Januari tahun lalu, Lampard menandatangni deal hingga Juni 2024 sehingga wajar jika kompensasi yang harus dibayarkan untuk mendepaknya cukup mahal.

Itulah kenapa kemudian Amadou Onana disebut akan masuk dalam daftar jual di sepekan terakhir bursa transfer musim dingin 2023 Liga Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amadou Onana (@its_onana)

Onana dibeli mahal seharga 35 juta Euro dari Lille dan sejauh ini penampilannya cukup mengesankan sehingga layak untuk ditawarkan dengan nilai tinggi ke klub lain seperti Arsenal, Chelsea, dan juga Newcastle.

Dalam 18 penampilannya bersama Everton, rising star berusia 21 tahun itu menorehkan satu gol dan assist. WhoScored juga mencatat jika per 90 menit Onana membuat 2,6 tekel, 0,9 potongan, 1,2 sapuan, 1,1 tembakan, dan 32,9 operan berakurasi 85,2%.

Hanya saja sinarnya menjadi tidak terlalu terlihat dengan begitu buruknya penampilan Everton di Liga Inggris musim ini. Merseyside Biru hanya bisa menang tiga kali dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan dan kini terjebak di peringkat 19 klasemen sementara.