Liga Inggris

Manfaatkan Kemalangan Lampard, Chelsea Tawarkan Gaji Selangit untuk 2 Wonderkid Everton

Selasa, 24 Januari 2023 17:10 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea tak henti-hentinya memborong pemain muda pada bursa transfer Januari 2023, kali ini giliran dua pemain kunci Everton yang ditawari gaji selangit. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea tak henti-hentinya memborong pemain muda pada bursa transfer Januari 2023, kali ini giliran dua pemain kunci Everton yang ditawari gaji selangit.

INDOSPORT.COM - Chelsea tak henti-hentinya memborong pemain muda di Liga Inggris pada bursa transfer Januari 2023. Kali ini giliran dua pemain kunci Everton yang ditawari gaji selangit.

Sebagaimana diketahui, Everton baru saja memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihan. Keputusan itu diambil usai The Toffees kalah 2-0 dari West Ham, Sabtu (21/01/23). 

Rumor pemecatan ini sebenarnya sudah menyeruak jauh-jauh hari, namun Frank Lampard masih diberi kesempatan untuk bisa mendongkrak performa Everton.

Faktanya, hal itu belum bisa dibuktikan oleh Lampard dan Everton saat ini harus tersungkur dalam bayang-bayang zona degradasi Liga Inggris.

Di sisi lain, The Toffees juga dihadapkan dengan masalah keuangan yang terjadi di internal klub. Pihaknya tengah berjuang untuk mematuhi aturan financial fair play.

Situasi ini rupanya dimanfaatkan oleh Chelsea yang masih bernafsu mendatangkan pemain-pemain muda berbakat. Terbaru, The Blues siap memasang harga tinggi untuk menggaet pemain kunci Everton.

Dilansir dari The Sun, Chelsea berusaha mengajukan tawaran untuk Gordon dan Onana sebelum masa bursa transfer Januari 2023 berakhir.

Anthony Gordon dan Amadou Onana merupakan pemain muda berbakat, selain itu keduanya juga menjadi pemain kunci Everton dalam mengarungi Liga Inggris 2022-23.

Hierarki Everton mengatakan bahwa kedua pemain tersebut sejatinya tak bisa dijual pada bursa transfer musim ini. Namun, Chelsea ngotot ingin merekrut Gordon dan Onana setelah tawaran 60 juta poundsterling (Rp1 triliun) ditolak musim panas lalu.

Tentu, kali ini The Blues akan mematok tawaran lebih tinggi dari sebelumnya guna bisa mendatangkan kedua pemain itu ke Stamford Bridge.