Liga Inggris

Didambakan Manchester United, Wout Weghorst Ternyata Pernah Ditolak 2 Raksasa Liga Inggris

Selasa, 24 Januari 2023 03:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Cziborra
Bomber Belanda, Wout Weghorst, mengakui pernah ditolak dua raksasa Liga Inggris (Premiere League), sebelum bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Bomber Belanda, Wout Weghorst, mengakui pernah ditolak dua raksasa Liga Inggris (Premiere League), sebelum bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bomber Belanda, Wout Weghorst, mengakui pernah ditolak dua raksasa Liga Inggris (Premiere League), sebelum bergabung dengan Manchester United.

Wout Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United pada 13 Januari 2023 lalu. Serta menandatangani kontrak selama setengah musim.

Kontrak Wout Weghorst yang berlaku hingga 30 Juni 2023 mendatang dihargai dengan mahar sebesar 3 juta euro, atau setara dengan Rp49 miliar oleh Manchester United.

Bahkan, Manchester United juga memberikan gaji untuk Weghorst dengan biaya yang ditaksir mencapai 14 juta euro (Rp229 miliar) per musim.

Penandatanganan Wout Weghorst dari Burnley dilakukan atas saran yang diberikan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Hal tersebut dikarenakan Erik ten Hag dan Wout Weghorst memiliki paspor kewarganegaraan yang sama, yakni Belanda.

Selain itu, penampilan Weghorst bersama tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022 membuat The Red Devils, julukan Manchester United, meliriknya.

Bomber berusia 30 tahun tersebut berperan dengan menyumbangkan dua gol untuk dalam laga Argentina melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Saat ini, Wout Weghorst telah mencatatkan dua pertandingan yang dilakoni bersama Manchester United di semua ajang.

Kendati demikian, Wout Weghorst mengaku pernah ditolak oleh dua raksasa Liga Inggris, sebelum menyepakati kerja sama dengan Manchester United.