Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Madura United: Laskar Sape Kerrab Tumbang di Brawijaya

Selasa, 24 Januari 2023 18:24 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Persik Kediri berhasil melumat Madura United dengan skor, 2-0, di Stadion Brwaijaya, Selasa (24/01/23) sore WIB pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dua gol Persik Kediri tercipta lewat kaki Renan Silva di menit ke-44’ melalui titik putih dan Riyatno Abiyoso di menit ke-75’.

Hasil ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan bagi Madura United, kekalahan ini membuat mereka gagal mengkudeta PSM Makassar di puncak klasemen.

Jalannya Laga

Bermain di markas sendiri di Stadion Brawijaya, Kediri, Persik terlihat langsung mengepung pertahanan Madura United sejak awal.

Pada menit ke-9’, Persik Kediri hampir saja langsung membuka keunggulan. Sayang, umpan terobos Bayu Otto gagal disambut sempurna oleh Faris Aditama.

Madura United yang datang sebagai tim tamu bukannya tanpa ancaman. Pada menit ke-17, usaha Laskar Sape Kerrab sempat hampir membuat gawang Persik Jebol.

Namun sayang, sundulan Cleberson memanfaatkan sepak pojok masih melebar di sisi kiri gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron.

Mendapatkan satu peluang, Madura United seperti mendapatkan momentum untuk berganti mengurung pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke-21’, Madura United lagi-lagi hampir mecipatkan gol. Akan tetapi sontekan Ronaldo Kwateh yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper masih mampu dimentahkan oleh Dikri Yusron.

Menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya di menit ke-44’, Persik Kediri mendapatkan hadiah penalti setelah Ricki Ariansyah menjegal Krisna Bayu Otto.

Renan Silva yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat Persik Kediri unggul, 1-0 dan bertahan hingga turun minum.