Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Fulham vs Tottenham Hotspur: Gol Tunggal Harry Kane Bawa Spurs Menang

Selasa, 24 Januari 2023 05:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Tony Obrien
Sebebrasi bomber Tottenham, Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Fulham di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. REUTERS/Tony Obrien Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Sebebrasi bomber Tottenham, Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Fulham di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 baru saja ditutup dengan pertandingan menarik antara Fulham vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris antara Fulham vs Tottenham Hotspur digelar di Craven Cottage pada Selasa (24/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Tottenham Hotspur tampil apik dan mendulang kemenangan di kandang Fulham dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane.

Kemenangan ini membuat pasukan Antonio Conte tetap bertahan di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2022-2023 dengan koleksi 36 poin dari 21 laga. Mereka sukses memangkas ketertinggalan tiga poin dari Manchester United.

Sedangkan Fulham tetap tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Padahal bila mampu menang, mereka bisa menggusur Brighton dan Tottenhan serta melejit ke posisi lima klasemen.

Jalannya Pertandingan:

Meski bermain di kandang lawan, Spurs yang mengandalkan Harry Kane sebagai unjung tombak langsung tampil menekan.

Son Heung-min juga kerap merepotkan pertahanan Fulham dengan skill individunya. Fulham juga beberapa kali melakukan ancaman lewat skema serangan balik.

Namun belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-30. Barulah gol yang ditunggu-tunggu tercipta jelang babak pertama berakhir.

Tepatnya pada menit ke-45+1, Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor. Ia membuat Tottenham Hotspur unggul 1-0 di babak pertama berkat tembakan keras dari tepi kotak penalti.