Liga Inggris

Jadi Pahlawan Kemenangan Lawan Fulham, Harry Kane Samai Rekor Gol Legenda Tottenham Hotspur

Selasa, 24 Januari 2023 15:59 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Tony Obrien
Sebebrasi bomber Tottenham, Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Fulham di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. REUTERS/Tony Obrien Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Sebebrasi bomber Tottenham, Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Fulham di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Harry Kane baru saja menorehkan rekor baru di Liga Inggris (Premier League) bersama Tottenham Hotspur, usai mencetak satu gol kemenangan melawan Fulham.

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage, Selasa (24/01/23) dinihari WIB.

Spurs menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan itu dicetak oleh Harry Kane di menti ke-45+1. 

Kedua tim sempat bermain hati-hati di awal-awal babak pertama dimulai. Tuan rumah tampil lebih agresif dengan mengambil insiatif serangan lebih dahulu.

Gol baru tercipta di masa injury time babak pertama. Tembakan keras Kane dari tepi kotak penalti mengarah ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau Bernd Leno.

Memasuki babak kedua, Spurs sempat mendominasi permainan sebelum Fulham secara perlahan mulai meningkatkan intensitas serangan guna mengejar ketinggalan.

Tetapi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, Fulham tak kunjung mencetak gol penyeimbang.

Skor 0-1 untuk kemenangan Spurs bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Tottenham masih menduduki peringkat lima di tabel klasemen dengan poin 36, sekaligus menjaga jarak tiga poin dengan tim peringkat keempat, Manchester United.

Sementara itu, Fulham sendiri harus tertahan di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris dengan poin 31, sama dengan poin milik tim peringkat keenam, Brighton.