Liga Indonesia

Seto Nurdiyantoro Ungkap Harapan Setelah PSS Sleman Ambil Jonathan Cantillana

Selasa, 24 Januari 2023 19:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Mantan gelandang PSIS Semarang yang kini bergabung ke PSS Sleman, Jonathan Cantillana. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Mantan gelandang PSIS Semarang yang kini bergabung ke PSS Sleman, Jonathan Cantillana. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memiliki harapan besar pada sosok Jonathan Cantillana. Lini tengah diharapkan lebih solid lagi dengan keberadaan eks Timnas Palestina di Liga 1.

Kualitas Jonathan Cantillana tak perlu diragukan lagi, meski suporter PSS Sleman masih bingung dengan keputusan melepas Ze Valente ke Persebaya Surabaya.

Selama menjadi bagian PSIS Semarang, Jonathan sudah mencetak 14 gol. Catatan itu terbilang sangat tinggi untuk pemain berposisi gelandang.

Empat dari 14 gol yang dibuat Jonathan dibuat pada putaran pertama lalu. Uniknya, salah satu gol itu membuat PSS harus kalah dari PSIS 0-1 di Stadion Manahan Solo.

Seto Nurdiyantoro pun menjelaskan harapan besar tim ketika Jonathan sudah resmi gabung pada putaran kedua ini.

"Harapannya bisa mendongkrak permainan lini tengah," kata Seto usai memimpin latihan, Senin (23/01/23) petang.

Jonathan sangat tajam sebagai seorang gelandang. Namun, Seto tak ingin bahwa Jonathan hanya bekerja untuk satu fokus saja dalam sebuah pertandingan.

Permainan Jonathan diharapkan bisa cair dengan yang lain, termasuk Jihad Ayoub yang tugasnya lebih bertahan.

"Harapannya memberikan kontribusi yang positif, mau naik turun. Saat defense bagus dan menyerang juga bagus," tutur Seto.

Jonathan sudah hadir saat PSS menang atas RANS Nusantara FC 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/1/23) malam. Jonathan terlihat menyaksikan dari tribune VIP bersama Kevin Gomes Oliveira.