Liga Indonesia

Persib Bandung Masih Buru Pemain Anyar untuk Posisi Bek Kiri

Minggu, 22 Januari 2023 19:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung masih mencari pemain anyar, untuk menambah kekuatan di posisi bek kiri saat mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, hingga saat ini dia belum mendapatkan incarannya, sehingga pihaknya akan terus berusaha untuk mendapatkan sosok pemain baru yang berposisi sebagai bek kiri. 

"Saya tidak tahu, saya belum tahu dan klub sedang dalam usaha untuk mencari pemain di posisi itu," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, tambahan pemain anyar di posisi bek kiri dibutuhkan, lantaran pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera.

Pemain yang biasa mengisi posisi bek kiri dan saat ini sedang mengalami cedera yakni Zalnando dan David Rumakiek. Keduanya, mengalami cedera di bagian yang berbeda.

Zalnando harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, 16 Desember 2022.

Sebelumnya, David Rumakiek juga mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, 28 Oktober 2022. Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

"Kami butuh pemain di posisi tersebut, satu pemain pada posisi itu (bek kiri). Kita semua tahu masalahnya kami tidak bisa memainkan Zalnando dan Rumakiek," ungkap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini berharap, sebelum bursa transfer ditutup, skuat Maung Bandung bisa mendapatkan pemain yang dibutuhkan untuk mengisi posisi bek kiri.

"Kami masih menantikan kemungkinan pemain datang untuk bermain bersama kami. Diharapkan ada bek kiri dengan kualitas bagus tiba dan bergabung bersama kami," harap Luis Milla.