Liga Inggris

Manchester United Gigit Jari! Harry Kane Siap Setia Bersama Tottenham Hotspur

Selasa, 24 Januari 2023 07:31 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Harry Kane siap setia mengabdi untuk Tottenham Hotspur meski diminati Manchester United. Foto: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Harry Kane siap setia mengabdi untuk Tottenham Hotspur meski diminati Manchester United. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM – Misteri masa depan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane nampaknya sudah menemui titik terang.

Sebelumnya, Harry Kane banyak diminati klub Liga Inggris yang ingin memakai jasanya, satu di antaranya ialah Manchester United.

Keinginan Manchester United mendatangkan Harry Kane selain karena kebutuhan pemain yang diinginkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag, tetapi juga untuk memperkuat kedalaman skuad yang ada.

Setan Merah sangat ngotot ingin mendatangkan Harry Kane apalagi kontrak sang pemain akan selesai di Tottenham Hotspur pada Juni 2024 nanti.

Dengan kondisi tersebut, Spurs harus bersiap melepas secapat mungkin sang pemain jika ada klub yang tertarik dengannya.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi Harry Kane angkat kaki dari Spurs secara gratis saat nanti kontraknya selesai pada Juni 2024.

Tentunya Tottenham Hotspur tidak ingin melepaskan aset striker terbaiknya saat ini dengan secara gratis atau cuma-cuma ke klub lain apalagi rival sesama Liga Inggris, Manchester United.

Pada awal bursa transfer Januari ini, santer diisukan Manchester United ingin membajak Harry Kane karena sang pemain belum juga memberikan tanda-tanda untuk memperpanjang kontraknya di Spurs.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah mengabdikan dirinya untuk Tottenham Hotspur sejak Januari 2011 hingga kini dan selalu menjadi pilihan utama siapa pun pelatihnya.

Kemampuannya mencetak gol sudah tidak diragukan lagi selama ini, itulah yang membuat Manchester United ingin sekali mendatangkannya pada bursa transfer Januari ini.