Liga Inggris

3 Alasan Pochettino Jauh Lebih Layak Gantikan Conte di Tottenham Hotspur ketimbang Tuchel

Senin, 23 Januari 2023 17:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Ada tiga alasan mengapa Mauricio Pochettino layak menggantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur ketimbang Thomas Tuchel.

Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris (Premier League) setelah Antonio Conte dilaporkan akan berpisah dengan Tottenham Hotspur.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, yang menyebut bahwa kedua pihak telah sepakat berpisah di akhir musim 2022/23 ini.

“Kabar yang bisa saya berikan secara pasti adalah Antonio Conte akan meninggalkan Tottenham (Hotspur) di akhir musim (ini),” ujar Di Marzio dikutip dari Footitalia.

Kabarnya, perpisahan ini bukan karena ada masalah besar antara kedua pihak. Perpisahan ini sendiri murni karena kontrak Conte yang belum diperpanjang.

Kontrak Antonio Conte sendiri akan habis pada Juni 2023. Hingga saat ini, Tottenham Hotspur belum menyodorkan kontrak baru terhadapnya.

Meskipun ada tawaran perpanjangan kontrak, Conte disebut-sebut tetap akan hengkang dan membuat Tottenham harus mencari penggantinya.

Dari sekian nama yang ada, ada dua nama yang digadang-gadang akan menjadi pelatih klub asal London Utara tersebut selepas Conte.

Kedua pelatih itu yakni Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel. Keduanya kebetulan tengah menganggur pasca dipecat dari klub sebelumnya.

Meski secara pengalaman Thomas Tuchel lebih mumpuni, Tottenham Hotspur lebih baik merekrut Mauricio Pochettino untuk menggantikan Antonio Conte. Apalagi jika berkaca pada tiga alasan berikut ini.