Liga Inggris

Sah! Antonio Conte Tinggalkan Tottenham Hotspur

Minggu, 22 Januari 2023 19:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Pelatih kenamaan asal Italia, Antonio Conte, dipastikan angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, pada akhir musim ini.

Hal tersebut dikemukakan oleh pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, dalam sebuah acara bertajuk L’Originale yang dihelat Sky Sports.

Dalam acara tersebut, Di Marzio mengungkapkan bahwa Conte dan Tottenham sepakat berpisah pada akhir musim 2022/23 ini.

“Kabar yang bisa saya berikan secara pasti adalah Antonio Conte akan meninggalkan Tottenham (Hotspur) di akhir musim (ini),” ujar Di Marzio dikutip dari Footitalia.

Di Marzio menyebutkan bahwa tak ada masalah antara Conte dengan Tottenham. Keputusan berpisah ini semata karena kontrak semata.

“Tak ada masalah besar. Kontraknya (Conte) akan habis dan pihak klub belum memberikan perpanjangan kontrak padanya,” lanjutnya.

Memang kontrak Antonio Conte sendiri akan habis pada Juni 2023 mendatang, setelah dirinya bergabung Tottenham Hotspur pada November 2021 lalu.

Tapi Di Marzio menyebutkan bahwa ada alasan mengapa Tottenham menunjukkan indikasi tak akan memberi eks pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu kontrak anyar.

“Pihak klub tak senang dengan olok-olok yang datang. Conte inginkan pemain untuk menang, sedangkan Tottenham lebih memilih bertukar pemain, situasi di klub tak sepenuhnya nyetel,” ucapnya lagi.

Di Marzio pun membeberkan bahwa Antonio Conte juga tak kerasan di Tottenham Hotspur karena keluarganya berada di Italia dan enggan berkumpul di London.