Liga Inggris

Karut-marut! Kesengsaraan Belum Berakhir, Pemilik Putuskan Untuk Jual Everton

Rabu, 25 Januari 2023 05:34 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Getty Images
Pemilik klub, Farhad Moshiri dilaporkan tengah mempersiapkan untuk menjual Everton setelah kesulitan bersaing di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Copyright: © Getty Images
Pemilik klub, Farhad Moshiri dilaporkan tengah mempersiapkan untuk menjual Everton setelah kesulitan bersaing di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Pemilik klub, Farhad Moshiri dilaporkan tengah mempersiapkan untuk menjual Everton setelah kesulitan bersaing di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Musim 2022-2023 menjadi kesengsaraan bagi Everton setelah terseok-seok di urutan ke-19 Liga Inggris karena hanya mampu mengamankan 15 poin.

Bahkan tim yang dikenal dengan julukan The Toffees itu, hanya mampu mengamankan tiga kemenangan dari 20 pertandingan di musim ini.

Frank Lampard yang ditunjuk sebagai pelatih telah gagal untuk menangani Everton sejak menjalankan tugasnya pada akhir Januari 2022 lalu.

Alhasil, setelah membuat The Toffees berada di peringkat ke-19 Liga Inggris 2022-2023, klub memutuskan untuk memberhentikan Frank Lampard dari pekerjaannya.

Namun, memecat salah satu legenda Chelsea itu belum membuat Everton terbebas dari kesengsaraan, sebab masalah lain juga turut menimpa mereka.

Dua bintang mereka, Anthony Gordon dan Amadou Onana dilaporkan memilih mangkir dari latihan setelah ada minat dari klub lain.

Newcastle United tertarik dengan Anthony Gordon, sementara Arsenal tengah memantau situasi Amadou Onana.

Tak cukup sampai di sana. Everton juga harus kehilangan salah satu target transfer mereka, Arnaut Danjuma karena Tottenham Hotspur berhasil membajaknya dari Villarreal.

Dengan situasi sulit yang didapatkan klub dalam beberapa waktu terakhir, Farhad Moshiri dikabarkan terbuka untuk menjual Everton.