Liga Inggris

Pecat Lampard, Presiden Everton Dekati 2 Pelatih Bekas Klub Liga Inggris yang Masih Nganggur

Rabu, 25 Januari 2023 05:01 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Farhad Moshiri, pemilik Everton. Copyright: © Getty Images
Farhad Moshiri, pemilik Everton.

INDOSPORT.COM – Cari pengganti Frank Lampard, presiden Everton yaitu Farhad Moshiri mendekati tiga sosok mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League).

Presiden Everton, Farhad Moshiri sedang menjajaki beberapa pelatih kenamaan untuk menukangi The Toffes yang saat ini belum memiliki pengganti Frank Lampard.

Mantan pemain Chelsea itu dipecat Everton karena memberikan hasil yang buruk selama Liga Inggris musim ini dengan tren kekalahan yang terus-menerus.

Kondisi itu akhirnya membuat Everton berada di peringkat 19 klasemen Liga Inggris dengan poin 15 dari 20 pertandingan dan terancam terdegradasi.

Everton hanya selisih tiga poin saja dengan peringkat 17 klasemen Liga Inggris yang saat ini dihuni oleh Wolverhampton Wanderers untuk dapat lolos dari jurang degradasi.

Fans Everton tentu sangat tidak puas dengan hasil tim kebanggaannya musim ini selama dilatih Frank Lampard, sehingga keputusan klub memecatnya didukung.

Tetapi, Farhad Moshiri harus dapat mencari pengganti Frank Lampard yang lebih baik secara proporsional agar tidak terjebak pada lubang yang sama lagi.

Frank Lampard sebenarnya berhasil meloloskan Everton dari zona degradasi pada Liga Inggris musim lalu, tetapi, performanya malah semakin menurun saat musim ini dan kembali membuat Everton di zona degradasi.

Presiden Everton, Farhad Moshiri sudah melakukan penjajakan pelatih baru, dilaporkan jika ada tiga pelatih yang saat ini sedang menganggur digadang-gadang akan ditunjuk sebagai pengganti Lampard.

Tiga pelatih yang sedang menganggur ini pernah menukangi tiga klub Liga Inggris yang berbeda, tiga pelatih yang dimaksud ialah Marcelo Bielsa dan Ralph Hasenhuttl, dan Sean Dyche.