Liga Inggris

Liga Inggris: Punya Pengalaman Lakukan 'Mission Impossible', Everton Tandai Pengganti Lampard

Selasa, 24 Januari 2023 17:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Usai pemecatan Frank Lampard, Everton dikabarkan bergerak cepat untuk merekrut pelatih mantan bintang Liga Inggris lain yakni Wayne Rooney. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Usai pemecatan Frank Lampard, Everton dikabarkan bergerak cepat untuk merekrut pelatih mantan bintang Liga Inggris lain yakni Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Usai pemecatan Frank Lampard, Everton dikabarkan bergerak cepat untuk merekrut pelatih mantan bintang Liga Inggris lain yakni Wayne Rooney.

Kabar yang dilansir GOAL menyebut bahwa The Toffees akan coba meyakinkan legendanya tersebut untuk pulang ke Goodison Park meski kini masih terikat kontrak bersama klub Amerika Serikat, DC United.

Bukan kali pertama bagi Everton untuk meminta Rooney menjadi manajer mereka mengingat sebelum menunjuk Lampard pada Januari 2022 lalu usaha tersebut sudah dilancarkan.

Sayangnya kala itu Rooney masih berkutat dengan tugasnya sebagai nakhoda Derby County di kasta kedua Liga Inggris sehingga Lampard kemudian terpilih menggantikan posisi Rafael Benitez yang didepak di pertengahan musim 2021/2022.

Skenario serupa bisa kembali terulang mengingat Wayne Rooney juga tampaknya masih ingin berkomitmen dengan DC yang juga merupakan bekas klubnya.

Musim lalu The Black and Red hanya bisa menjadi juru kunci di klasemen akhir MLS 2022 wilayah timur.

Rooney yang hanya menangani DC untuk 14 dari total 34 pertandingan liga berjanji agar bencana yang sama tidak akan terulang begitu MLS 2023 bergulir.

"Tidak mungkin saya akan finis di dasar klasemen lagi. Saya punya banyak pengalaman dan (jadi juru kunci) adalah hal yang paling menyakitkan," tutur Rooney soal ambisinya bersama DC United.

"Saya ingin menjadi manajer hebat. Saya ingin dikenang. DC adalah klub bersejarah. Paling sukses di MLS. Kami harus berbenah dan saya rasa itu bukan hal mustahil," tambah pria yang akrab disapa Wazza tersebut.

Everton yang saat ini berada di posisi 19 Liga Inggris 2022/2023 sepertinya terkesan dengan kinerja Wayne Rooney saat coba membantu Derby County lolos dari zona relegasi Championship 2021/2022 lalu.