Liga Indonesia

Kondisi Bugar, Bomber Asing Persib Siap 100 Persen Hadapi Borneo FC

Rabu, 25 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, memastikan kondisi sudah bugar dan siap untuk menghadapi Borneo FC, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

Lebih lanjut David da Silva menuturkan, sebelum pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23), dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri dengan menggelar latihan usai laga tandang menghadapi Madura United.

Sebagai informasi, David da Silva sebelumnya sempat diragukan absen. Lantaran pada sesi latihan di Lapangan Nurul Fikri Boarding School Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/01/23), terlihat duduk di pinggir lapangan ditemani fisioterapi tim Persib.

Saat itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan David da Silva tidak dapat menjalankan program latihan lantaran mengalami masalah di bagian pahanya.

"Kami sudah melakukan recovery dengan baik, kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus sebagai bentuk persiapan jelang pertandingan," kata David da Silva.

Pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Maung Bandung ini menegaskan, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar timnya bisa mengamankan poin penuh di kandang.

Selain itu, David da Silva juga memastikan timnya sudah siap untuk bertanding pada pertandingan kandang perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. 

"Kami sudah dalam kondisi 100 persen untuk menghadapi Borneo di kandang sendiri," tegas David da Silva.

Persib memiliki modal yang cukup bagus, untuk menghadapi Borneo FC. Pasalnya, sebelum pada pertandingan tandang putaran kedua Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Madura United.

Saat itu, gol tunggal kemenangan Persib atas Madura United, dicetak oleh David da Silva. Hal itu membuat pemain asal Brasil ini semakin percaya diri dan memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.