Liga Indonesia

Liga 1: Persib Main di Luar Kandang, Pelatih Borneo FC Pastikan Timnya Tetap Fokus

Rabu, 25 Januari 2023 15:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar, memastikan pasukannya fokus ke pertandingan menghadapi Persib Bandung, pada laga tandang Liga 1 2022-2023. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar, memastikan pasukannya fokus ke pertandingan menghadapi Persib Bandung, pada laga tandang Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar, memastikan pasukannya fokus ke pertandingan menghadapi Persib Bandung, pada laga tandang Liga 1 2022-2023.

Menurut Andre Gaspar, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung memang tidak akan bermain di Bandung, melainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Meski demikian, pihaknya mengingatkan anak asuhnya fokus dan bekerja keras, lantaran tim kebanggaan Bobotoh saat ini berada di papan atas.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung tidak dapat bermain di Bandung, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang biasa digunakan sebagai home base disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Ini bagus untuk tim kita, kenapa karena mungkin ini baru lapangan untuk mereka (Persib), mungkin juga mereka tidak banyak penonton seperti di home," kata Andre Gaspar saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Pada pertandingan nanti, Borneo FC menargetkan kemenangan, pasalnya dengan tambahan tiga poin tim berjuluk Pesut Etam bisa menjaga posisi di papan atas dan naik ke peringkat lima besar Liga 1 2022-2023.

"Tapi ini harus fokus dan pertandingan penting buat kita dan meraih hasil yang maksimal," tegas Andre Gaspar.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Persib di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Skuat Maung Bandung saat itu, sebenarnya mampu unggul lebih dulu 0-1 atas tuan rumah Borneo FC, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit ke-8.

Namun, Borneo FC berhasil mencetak empat gol ke gawang Persib Bandung yang dikawal oleh Teja Paku Alam, melalui Fajar Fathurrahman (16'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matheus Antonio (87').