Liga Indonesia

Liga 1: H-1 Jelang Lawan Borneo FC, Panpel Persib Masih Tunggu Izin Pertandingan

Rabu, 25 Januari 2023 17:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Panpel pertandingan kandang Persib Bandung, masih menunggu izin laga menghadapi Borneo FC pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023, dari pihak kepolisian. 

Sebagai informasi, pertandingan kandang Persib menghadapi Borneo FC akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya sudah mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion Pakansari, sebagai home base saat menjamu Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

"Kita mengajukan Pakansari untuk pertandingan besok, dan saat ini kita masih menunggu proses perizinan oleh kepolisian setempat. Kita tunggu hari ini hasil dari permohonan kita," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (25/01/23).

Teddy memahami kondisi yang terjadi saat ini, pasalnya sebelumnya Persib selalu menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai home base di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun, Stadion GBLA saat ini tidak dapat digunakan sebagai home base oleh skuat Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, Stadion tersebut disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sehingga, untuk persiapan laga kandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, manajemen Persib mengajukan untuk menggunakan Stadion Pakansari, sebagai kandang Persib Bandung.

"Yang pasti ini sesuatu yang baru bagi kepolisian setempat, ada pertimabngan dari keamanan, karena belum pernah (Persib di Bogor), jadi perlu waktu untuk mereka proses perizinan," ucap Teddy.

Hingga saat ini, Teddy belum bisa memastikan apakah pertandingan bisa disaksikan penonton atau tidak. Pasalnya, pihaknya masih menunggu izin yang dikeluarkan oleh kepolisian.

Panpel Persib sendiri menurut Teddy, mengajukan pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC dengan penonton. Namun, keputusan akhir tetep ada ditangan pihak kepolisian.

"Belum tahu, tunggu surat rekomendasinya. Belum tahu, karena kita memang yang kita ajukan adalah main di Pakansari dengan penonton," ujar Teddy.