Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Beruntun, Madura United Berdalih Dijegal Lapangan Keras Brawijaya

Rabu, 25 Januari 2023 09:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Selebrasi gol Beto Goncalves dan Appiah pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Selebrasi gol Beto Goncalves dan Appiah pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United harus kembali menelan pil pahit selepas dikalahkan Persik Kediri dengan skor 0-2 di Stadion Brawijaya, Selasa (24/1/23).

Bagi tim berjulukan Laskar Sape Kerrab, hasil itu sekaligus menjadi yang kedua kali secara beruntun di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Madura United juga takluk 0-1 ketika menjamu Persib Bandung di Pamekasan, Jumat (20/1/23).

"Kami akui, Persik Kediri bermain lebih baik dibanding tim kami. Selamat atas kemenangan mereka," cetus pelatih Fabio Araujo Lefundes dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Performa Madura United sejatinya menggambarkan bagaimana kinerja mereka sepanjang kompetisi musim ini. Hugo Gomes dkk. tampil mendominasi laga menghadapi Persik Kediri

Sayangnya, tak ada gol yang tercipta dari sejumlah peluang, sementara Persik lebih efektif setelah mencetak gol di akhir babak pertama. Renan Silva mengeksekusi hadiah penalti dengan baik.

Poin penuh bagi tim tuan rumah dipastikan melalui gol yang dilesakkan pemain pengganti, Riyatno Abiyoso, pada menit ke-75.

"Penalti pada menit akhir itulah yang mengganggu kinerja dan fokus pemain. Lalu, mereka seringkali menerapkan serangan balik dan bisa menjadi gol. Saya menilai itu luar biasa," tambah Fabio Lefundes.