Liga Indonesia

Tekel Horor Bebas Bertebaran Ancam Pemain, Kapasitas Wasit Liga 1 Jadi Sorotan

Rabu, 25 Januari 2023 07:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Duel Persis vs Persikabo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia tengah disorot karena terdapat momen tekel horor dari salah satu pemain yang hanya dianggap pelanggaran ringan.

Pertandingan Persis Solo vs Persikabo 1973 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir dengan skor 1-1, Senin (23/1/23).

Duel keduanya memang berlangsung sengit, baik Persis Solo dan Persikabo berjuang untuk saling mencetak gol. Tak elak, laga ini diwarnai banyak kartu kuning.

Total enam buah kartu kuning yang dikeluarkan wasit Dwi Susilo. Meski begitu, banyak pihak mengaku kurang puas dengan kinerja sang pengadil.

Hal itu buntut dari tekel brutal yang dilakukan oleh pemain Persikabo, Didik Wahyudi, terhadap pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro.

Messidoro yang membawa bola melakukan sprint untuk melakukan counter attack, mendapat tekel horor dari Didik.

Terlihat dalam video yang beredar, kaki Didik Wahyudi menghujam keras betis Messidoro, beruntung pemain berusa 25 tahun itu tidak mengalami cedera parah.

Pemain Persis Solo langsung melayangkan protes kepada Dwi Susilo selaku wasit yang hanya mengganjar pelanggaran keras pemain Persikabo itu dengan kartu kuning.

Keputusan kontroversial itu ditanggapi seorang YouTuber  Tommy Desky. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Persikabo 1973 itu tergolong dalam "Serious Foul Play" dan layak diganjar kartu merah.

"Pelanggaran amat serius, menggunakan tenaga yg berlebih, dan tidak ada niat untuk memainkan bola, berniat untuk mencederai lawan. Hukumannya sewajarnya *Kartu Merah*," tulisnya di Twitter.