Bola Internasional

Kejutan Pelatih Anyar Timnas Spanyol, Siap Panggil Eks Preman Real Madrid Sergio Ramos!

Kamis, 26 Januari 2023 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, bakal panggil kembali Sergio Ramos yang sempat dicoret Luis Enrique di Piala Dunia 2022 sebelum Euro 2024 dimulai. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, bakal panggil kembali Sergio Ramos yang sempat dicoret Luis Enrique di Piala Dunia 2022 sebelum Euro 2024 dimulai.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, bakal panggil kembali Sergio Ramos yang sempat dicoret Luis Enrique di Piala Dunia 2022 sebelum Euro 2024 dimulai.

Beberapa keputusan eks pelatih Timnas Spanyol semasa Piala Dunia 2022, Luis Enrique, sebelumnya mendapatkan banyak kritikan.

Salah satu keputusan yang disorot oleh netizen adalah tak dipanggilnya beberapa pemain senior, seperti David de Gea dan Sergio Ramos.

Untuk De Gea sendiri, pria berusia 31 tahun tersebut aslinya tampil gemilang bersama Manchester United di musim 2022/2023 ini.

Akan tetapi, sang penjaga gawang tidak tampak seksi di mata Luis Enrique karena kemampuan distribusi bolanya yang kurang apik walaupun refleksnya sebenarnya tetap dianggap salah satu yang terbaik.

Sementara itu, Sergio Ramos juga tidak dipanggil oleh Luis Enrique pada Piala Dunia 2022 lalu, padahal performa eks bek Real Madrid itu tengah menanjak di Paris Saint-Germain (PSG).

Walaupun pengalamannya sebenarnya masih berguna, pria berusia 36 tahun tersebut disinyalir tidak bisa membendung penyerang yang lebih muda dan gesit dari dirinya.

Atas alasan sudah tua dan bakal kesulitan menghadapi penyerang lebih muda, Luis Enrique tampaknya enggan memanggil Sergio Ramos kembali ke skuad La Furia Roja.

Alhasil, Timnas Spanyol hanya berhasil melangkah jauh di 16 besar Piala Dunia 2022 saja yang mana La Furia Roja tumbang dari Timnas Maroko di babak adu penalti dengan skor 3-0.

Kini Luis de la Fuente dikabarkan bakal memanggil Sergio Ramos kembali di Euro 2024 setelah sempat tidak diacuhkan oleh Luis Enrique di Piala Dunia 2022.