Liga Indonesia

Liga 1: Gagal Menang, Rans Nusantara FC Dikejutkan Gol Cepat Bali United

Kamis, 26 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Aksi gelandang Rans Nusantara FC, Makan Konate, dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © PT LIB
Aksi gelandang Rans Nusantara FC, Makan Konate, dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengaku terkejut dengan gol cepat yang dicetak Bali United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (25/1/23).

Rans Nusantara FC memang harus puas meraih satu poin saat menjamu Bali United dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka ditahan imbang 4-4.

Pertandingan semalam berjalan menarik karena kedua tim saling jual beli serangan. Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan cukup puas dengan penampilan anak asuhnya, namun sedikit kecewa dengan hasil akhir.

"Pertandingan tadi berjalan menarik. Terima kasih kepada pemain sudah menampilkan determinasi," kata Rahmad Darmawan dalam sesi jumpa pers.

"Kami dikejutkan dua gol cepat lawan, setelah itu bisa mengembalikan situasi, ada beberapa momen, tapi kadang kami harus menyakini inilah hasil yang kami terima," tambahnya.

Sejatinya Rans Nusantara FC bisa mendulang kemenangan dalam laga ini. Sebab, mereka unggul jumlah pemain selepas pemain Bali United, Sandi Sute, menerima kartu kuning kedua.

Rans FC pun sempat unggul 4-3 di pengujung laga. Sayang, Bali United mampu mencetak gol penyeimbang lewat sepakan bebas M. Rahmat pada menit-menit akhir.

"Menang dalam jumlah pemain, ada pergantian pemain dan sukses. Hal-hal kecil masih menjadi kendala, termasuk saat membangun serangan berawal dari kesalahan passing," jelasnya.

"Hal ini persis ketika melawan PSS Sleman, dua passing salah kemudian kami terkena serangan balik. Namun anak-anak sudah maksimal dalam laga tadi," tukas Rahmad Darmawan.