Liga Italia

Makin Sulit Dikejar, Napoli Pasti Bakal Juara Liga Italia Musim Ini?

Kamis, 26 Januari 2023 21:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain Napoli jelang pertandingan di Liga Italia Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain Napoli jelang pertandingan di Liga Italia

INDOSPORT. COM - Bukan AC Milan, Inter Milan atau Juventus, melainkan Napoli yang menjadi calon kuat juara Liga Italia musim ini. Napoli hingga saat ini masih memimpin di puncak klasemen Liga Italia sendirian. 

Bahkan beberapa waktu lalu, Napoli mampu membantai Juventus dengan skor sangat telak. Padahal Juventus dalam 2 bulan terakhir sedang sangat on fire dengan tak terkalahkan di Liga Italia.

Juventus juga berhasil tak kebobolan atau cleansheet bersama Massimiliano Allegri. Tapi di tangan Napoli, Juventus benar-benar tak berdaya dengan tanpa ampun langsung dibantai 1-5. 

Sebenarnya selain fakta tadi, sepertinya Napoli memang bakal menjadi juara Liga Italia bersama pelatih Luciano Spalletti. Ada banyak faktor dan alasan yang membuat mengapa Napoli menjadi calon kuat juara Liga Italia musim ini.

Napoli musim ini memang berbeda dengan musim yang lalu, selain lebih kompak tapi juga ada beberapa alasan dan faktor yang membuat skuad asuhan Luciano Spalleti sangatlah kuat. Apa saja? 

Berikut alasan mengapa Napoli memang sangat layak menjadi calon kuat juara Liga Italia musim ini dibanding Juventus, AC Milan hingga Inter Milan.