Liga Indonesia

Persib vs Borneo: Main Tanpa Nick Kuipers, Luis Milla Optimis Bisa Lanjutkan Tren Unbeaten

Kamis, 26 Januari 2023 14:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh Nick Kuipers, saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh Nick Kuipers, saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh Nick Kuipers, saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Bek asal Belanda tersebut, tidak dapat bermain pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya pada laga sebelumnya menghadapi Madura United, mendapatkan kartu merah usai mendapat dua kartu kuning.

Pelatih Persib, Luis Milla, tidak merasa khawatir dengan absennya Nick Kuipers pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, kondisi serupa sudah sempat dialami oleh skuat Maung Bandung.

"Ya (tanpa Kuipers) tapi kami juga di laga-laga sebelumnya sudah pernah bermain tanpa pemain di timnas, kami juga pernah bermain tanpa beberapa pemain karena cedera," kata Luis Milla.

Selain itu, Persib masih memiliki pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Sehingga, absennya Nick Kuipers pada pertandingan tersebut sudah diantisipasi oleh mantan pelatih timnas Indonesia ini.

"Jadi bukan masalah, bagi kami yang terpenting adalah spirit dari tim dan kesatuan dari semua orang di tim ini. Bagi saya itu lebih penting," tegas Luis Milla.

Secara kualitas, Luis Milla mengakui Nick Kuipers sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung. Hanya saja, untuk pertandingan menghadapi Borneo FC, Persib tidak bisa menggunakan tenaganya.

Selain itu, Luis Milla merasa optimis pemain yang menggantikan peran Nick Kuipers dan yang mendapat kesempatan bermain bakal menampilkan permainan terbaiknya, pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Nick memang bermain dengan bagus, tapi dia tidak memungkinkan untuk diturunkan jadi saya akan menurunkan pemain lainnya. Tentu mereka juga saya yakin akan bermain dengan bagus," ungkap Luis Milla.

Sementara itu, Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaku sudah siap untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Menurut pemain yang akrab disapa Bow ini, kondisinya saat ini sudah bugar dan siap kembali memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.