Liga Indonesia

Pulih dari Cedera, Febri Hariyadi Siap Turun di Laga Persib vs Borneo FC

Kamis, 26 Januari 2023 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Hariyadi, Reky Rahayu dan Rachmat Irianto berlatih terpisah saat Persib berlatih di Stadion Siliwangi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Hariyadi, Reky Rahayu dan Rachmat Irianto berlatih terpisah saat Persib berlatih di Stadion Siliwangi.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaku sudah siap untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Menurut pemain yang akrab disapa Bow ini, kondisinya saat ini sudah bugar dan siap kembali memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Febri sempat absen memperkuat tim kebanggaan Bobotoh dalam beberapa pertandingan Liga 1 2022-2023, pasalnya pemain jebolan Diklat Persib ini mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut, didapat Febri saat pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Rabu (14/12/22). Saat itu, dia tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Sehingga, pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo tersebut pelatih Persib, Luis Milla, memutuskan untuk mengganti Febri dengan Zalnando pada menit 26.

"Alhamdulillah sudah membaik, karena kurang lebih 3 minggu lebih saya menepi terpisah, dan mulai kemarin baru bergabung. Semakin membaik," tegas Febri.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini menegaskan, sudah siap jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan menghadapi Borneo FC. Selain itu, dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. 

Selain itu, Febri tidak mempermasalahkan venue pertandingan kandang Persib yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Karena, sebagai pemain sepak bola profesional dia harus siap di mana pun laga digelar.

Meskipun, Febri tak menampik ada sedikit perbedaan dan kerugian melakoni pertandingan kandang di luar Bandung. Pasalnya, atmosfer laga dipastikan bakal berbeda.

Sebagai informasi, skuad Maung Bandung memutuskan untuk menggunakan Stadion Pakansari, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang biasa dijadikan home base tidak dapat digunakan karena disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Ya, sebenarnya ada sedikit kerugian buat tim cuma kondisinya seperti ini, harus bisa memahami dan siap buat main di mana pun," ungkap Febri.