Liga Inggris

3 Bintang Man City Ini Diprediksi Tampil Menggila Bungkam Arsenal di Piala FA

Jumat, 27 Januari 2023 11:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Aksi Erling Haaland di laga Liga Inggris. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Aksi Erling Haaland di laga Liga Inggris. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Manchester City akan melawan Arsenal pada putaran IV Piala FA 2022-2203. Tiga bintang The Citizens ini diprediksi bakal tampil moncer di laga kontra The Gunners.

Big match Piala FA mempertemukan Man City vs Arsenal pada Sabtu (27/1/23) dini hari WIB. Duel ini menjadi bentrokan dua pelatih yang sempat bekerja sama sebelumnya, Pep Guardiola dan Mikel Arteta.

Di kompetisi liga, persaingan keduanya juga semakin sengit mengingat Man City dan Arsenal sama-sama berebut gelar Liga Inggris.

Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola berhasil melibas Chelsea dengan skor 4-0 di babak ketiga Piala FA, Minggu (8/1/23). Atas hasil tersebutlah Man City melenggang ke babak keempat.

Sedangkan, The Gunners mengalahkan Oxford United 3-0 dan meraih tiket putaran IV Piala FA. Menjelang big match tersebut, simak prediksi sejumlah pemain Man City yang diprediksi bakal tampil moncer.

Erling Haaland

Bomber maut asal Norwegia ini menjelma sebagai momok bagi klub-klub Liga Inggris, tak terkecuali Arsenal dalam laga nanti.

Kehadirannya menjadi kunci lini serang Manchester City sejauh ini. Tercatat, Erling Haaland sudah membukukan 25 gol dan 3 assist dari 19 laga di Liga Inggris 2022/2023.

Menghentikan Haaland dari gairah mencetak gol sangat susah dibendung. Penempatan posisi yang tepat saat rekan setim membangun serangan seringkali tak terduga oleh pihak lawan.

Dalam menyerang, Erling Haaland memiliki rapor apik dalam 365 hari terakhir. Ia mencetak rata-rata 1.02 gol per 90 menit, dilansir dari FBREF.

Selain itu, Haaland semakin mengerikan di lapangan dengan dibekali rekor tendangan ke gawang lawan 3.65 persen setiap 90 menitnya.