Bursa Transfer

Absen Latihan Bersama, Arsenal dan Newcastle Langsung Dekati 2 Bintang Bersinar Everton

Kamis, 26 Januari 2023 20:40 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Carl Recine
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pemain Everton Anthony Gordon dan Amadou Onana tidak ikut latihan tim, kondisi itu dimanfaatkan tim Liga Inggris (Premier League) lainnya untuk membajak keduanya.

Kondisi Everton saat ini memang sedang semrawut parah usai memecat pelatihnya Frank Lampard dan pemiliknya berniat menjual klub tersebut.

Kesemrawutan itu ditambah lagi dengan saat ini Everton berada dalam zona degradasi klasemen Liga Inggris musim ini hanya meraih tiga kemenangan sepanjang musim ini.

Dilansir dari berbagai sumber yang dihimpun, memang Anthony Gordon dan Amadou Onana tidak bergabung dalam latihan tim yang rutin dilakukan oleh Everton pada Selasa (24/01/23) lalu.

Kondisi tersebut malah dimanfaatkan oleh dua tim Liga Inggris, Newcastle United dan Arsenal untuk mendatangkan kedua pemain tersebut mengingat saat ini masih dalam periode bursa transfer Januari.

Baik Arsenal ataupun Newcastle United ingin memanfaatkan momen keretakan dua pemain tersebut dengan Everton untuk direkrut dan bergabung bersama timnya.

Ditambah lagi, Arsenal dan Newcastle United saat ini dalam posisi yang jauh lebih baik karena berada di papan atas klasemen Liga Inggris dibanding dengan Everton.

Arsenal dan Newcastle United hanya mengincar masing-masing satu pemain diantara Anthony Gordon dan Amadou Onana yang saat ini tidak ikut latihan Everton.

Arsenal memang menginginkan sosok pemain gelandang sehingga ia ingin merekrut Amadou Onana yang sedang renggang hubungannya dengan tim karena tidak ikut latihan bersama Everton.

Sedangkan Newcastle United, memang terang-terangan sangat ingin mendatangkan Anthony Gordon untuk menambah daya serangnya di Liga Inggris demi bisa bermain di Liga Champions musim depan.