Bola Internasional

Hasil Piala Liga Inggris Nottingham Forest vs Man United: Weghorst Pecah Telur, Rashford Gacor

Kamis, 26 Januari 2023 04:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) antara Nottingham Forest vs Manchester United, Kamis (26/1/23) berakhir dengan skor 0-3. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) antara Nottingham Forest vs Manchester United, Kamis (26/1/23) berakhir dengan skor 0-3.

INDOSPORT.COM – Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) antara Nottingham Forest vs Manchester United, Kamis (26/1/23) berakhir dengan skor 0-3.

Gol untuk kemenangan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan sang rekrutan baru Wout Weghorst.

Dengan hasil ini Rashford berhasil mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan sejak Piala Dunia 2022, sementara Weghorst sukses mencetak gol pertamanya sebagai pemain baru Man United.

Berlangsung di Stadion City Ground, Nottingham Forest yang berstatus sebagai tuan rumah justru mendapat tekanan dari Manchester United.

Mengandalkan sejumlah pemain intinya, Manchester United sukses untuk membuka keunggulan dengan cepat lewat aksi individu Marcus Rashford pada menit keenam.

Setelah unggul, pasukan Erik ten Hag terus melancarkan serangan untuk menggandakan keunggulan atas Nottingham Forest.

Nottingham Forest sejatinya mampu menjebol gawang David De Gea, tetapi gol yang diciptakan Sam Surridge lewat serangan balik diyatakan offside oleh wasit.

Sejak gol yang diciptakan Surridge dinyatakan tidak sah, Forest justru tampil lebih dominan dan beberapa kali sempat mengacam pertahanan Man United.

Menjelang menit akhir di babak kedua, The Red Devils berhasil menggandakan kedudukan, setelah Wout Weghorst sukses memaksimalkan muntahan bola dari tendangan keras Antony.

Dengan demikian, Manchester United akan memimpin babak kedua dengan keunggulan 0-2 atas Nottingham Forest.