Liga Inggris

PSG Lirik Marcus Rashford, Erik ten Hag Kelabakan Manchester United Bakal Melempem Lagi

Rabu, 25 Januari 2023 09:44 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pelatih Erik ten Hag mendesak Marcus Rashford untuk segera menandatangani pembaruan kontraknya di Manchester United, pasalnya PSG berniat memboyong penyerang muda tersebut.

Alasannya, Erik ten Hag mengatakan, ia bertekad menjadikan Man United sebagai tim terbaik di dunia dengan Rashford sebagai pilar penyerangnya.

Marcus Rashford merupakan pemain yang paling produktif di Manchester United, tercatat ia sudah mengoleksi sembilan gol.

Namun, masa depannya di Old Trafford masih mengambang, alias belum ada kejelasan. Kontrak Rashford dipastikan berakhir pada Juni mendatang.

Manchester United rupanya melakukan sejumlah cara untuk mengamankan pemain berusia 25 tahun itu dari incaran klub-klub besar eropa.

Pihaknya diketahui telah mengaktifkan opsi perpanjangan otomatis setahun, sehingga Rashford setidaknya masih akan bertahan bersama Erik ten Hag selama 1,5 tahun ke depan.

Hal ini merupakan langkah cepat yang dilakukan Setan Merah, mengingat ada salah satu klub besar Ligue 1, Paris Saint-Germain yang tengah membidik Marcus Rashford.

Ten Hag secara gamblang menjelaskan bahwa dirinya sangat membutuhkan Marcus Rashford di lini depan dalam setiap strateginya.

"Sudah terlalu lama klub ini tidak memenangkan trofi. Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukannya lagi. Klub ini harus memenangi trofi, jadi kami harus kembali ke jalur yang benar," kata Erik ten Hag dikutip dari Daily Mail.

"Dia ( Rashford) membaik musim ini dan itu bisa memberikan energi 100 persen untuk tim. Saya pikir juga di tim ini dia bisa membawa ke level yang lebih tinggi," ungkapnya.