Bola Internasional

3 Jebolan Jong KAA Gent yang Jadi Bintang Eropa, Marselino Ferdinan Selanjutnya?

Jumat, 27 Januari 2023 17:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga jebolan Jong KAA Gent yang berhasil menjadi bintang Eropa. Akankah Marselino Ferdinan jadi yang selanjutnya?

Seperti yang diketahui, belakangan muncul rumor yang mengatakan bahwa wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, akan merumput di Belgia.

Rumor ini pun kian menjadi kenyataan setelah pemain berusia 18 tahun itu meninggalkan timnya, Persebaya Surabaya, dan bertolak ke Belgia.

Dilansir dari media Belgia, GVA, dilaporkan bahwa tim papan atas Belgia, KAA Gent, akan menjadi pelabuhan Marselino.

Bahkan media Belgia itu mengklaim bahwa Marselino akan menjalani serangkaian tes dengan klub yang kini menghuni peringkat keempat Liga Belgia atau Jupiler Pro League.

Namun Marselino Ferdinan kabarnya tak akan masuk ke tim utama KAA Gent begitu saja, andai dirinya lolos dalam tes nanti.

Kabarnya, Marselino akan masuk ke tim muda KAA Gent, yakni Jong KAA Gent, yang berkiprah di kasta ketiga Liga Belgia atau 1ste Nationale.

Meski hanya akan bergabung tim muda KAA Gent, hal ini dianggap sebagai langkah tepat bagi karier pemain muda yang masuk daftar 60 wonderkid terbaik dunia 2021 versi The Guardian tersebut.

Apalagi jika melihat fakta bahwa KAA Gent kerap melahirkan banyak pemain yang kini berhasil menjadi bintang di sepak bola Eropa.

Siapa saja jebolan Jong KAA Gent yang berhasil jadi bintang Eropa? Akankah Marselino Ferdinan jadi pemain selanjutnya?