Bursa Transfer

Enzo Fernandez Terus Dipepet Chelsea, Pelatih Benfica Hanya Bisa Pasrah

Jumat, 27 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Paul Childs
Enzo Fernandes (kiri) bersama skuad Argentina di Piala Dunia 2022. REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Enzo Fernandes (kiri) bersama skuad Argentina di Piala Dunia 2022. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih Benfica, Roger Schmidt, hanya bisa pasrah dengan niatan Chelsea untuk memboyong Enzo Fernandez pada bursa transfer musim dingin ini.

Chelsea menjadi klub yang paling getol untuk mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez di Stamford Bridge pada jendela transfer kali ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan apik Enzo Fernandez bersama tim nasional Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Enzo Fernandez tercatat telah menyumbangkan satu gol dan 1 assist untuk Argentina. Dirinya juga berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia ke negaranya.

Selain itu, Enzo Fernandez mengoleksi empat gol dan tujuh assist dalam setiap pertandingan yang dilakoni bersama Benfica di semua ajang.

Eks pemain River Plate tersebut juga telah mencatatkan 12 gol dan 10 assist untuk tim lamanya dalam periode 2021-2022.

Sehingga, Chelsea sangat ngotot untuk bisa mendatangkan pemain kelahiran San Martin pada 17 januari 2001 tersebut dari Benfica.

Bahkan, Chelsea dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 130 juta euro, setara dengan Rp2,2 triliun untuk menebus Enzo Fernandez.

Tawaran tim berjuluk The Blues tersebut dinilai lebih besar dari mahar yang diminta oleh Benfica, yakni 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Maka dari itu, Roger Schmidt memberikan pernyataan yang terlihat pasar atas niatan Chelsea pada bursa transfer musim ini untuk mendatangkan Enzo Fernandez.