Liga Inggris

Jelang Manchester City vs Arsenal, Guardiola Ungkap akan Ada Keributan di Pinggir Lapangan

Jumat, 27 Januari 2023 21:43 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Manchester City vs Arsenal di ajang Piala FA (FA CUP) bukan sekadar pertandingan antar tim, tetapi juga pertandingan antar dua pelatih emosional Pep Guardiola dan Mikel Arteta di pinggir lapangan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merupakan dua pelatih yang sangat emosional saat mendampingi masing-masing timnya saat bertanding dari pinggir lapangan.

Kedua pelatih pernah bekerja sama dalam satu tim kepelatihan untuk Manchester City, di mana Pep Guardiola sebagai pelatih dan Mikel Arteta asisten pelatih.

Pertandingan ini juga menjadi ajang adu antara murid dan mentor dalam kepelatihan yang patut dinantikan siapa yang paling jitu meramu timnya.

Pep Guardiola mengaku bersedia melakukan keributan di pinggir lapangan dengan bos Arsenal Mikel Arteta dalam pertandingan tersebut keduanya siap untuk pertemuan di pinggir lapangan.

Namun, Pep Guardiola mengakui dirinya dapat bentrok dengan bos Arsenal, Mikel Arteta, meskipun keduanya berteman dekat.

Mikel Arteta menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City selama tiga setengah tahun sebelum mengambil alih Arsenal, telah dikritik musim ini karena perilakunya yang terlalu bersemangat dan emosional terhadap ofisial.

Bukan sesuatu yang tidak mungkin pertandingan ini memanas, sehingga ada perselisihan antar kedua pelatih karena keinginan kuat mereka untuk menang.

“Apapun bisa terjadi di pinggir lapangan pada saat-saat pertandingan, saya mengajarinya beberapa hal, tapi ini itu berasal dari dirinya sendiri, karakternya dan itu sudah ada,” ujar Guardiola dikutip dari Mirror.

“Saya tahu Mikel dan saya merasa, selama kami bekerja sama yang dia lakukan itu tidak palsu, saat kami dalam sesi latihan dan pertandingan, dia selalu mengeluh tentang wasit dan itu sebagai asisten pelatih,” imbuhnya.