Liga Indonesia

Luis Milla Ungkap Alasan Persib Datangkan Rezaldi Hehanusa dari Persija

Jumat, 27 Januari 2023 16:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa juga terlihat berangsur pulih usai cedera pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa juga terlihat berangsur pulih usai cedera pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan alasannya merekrut Muhammad Rezaldi Hehanusa, sebagai pemain anyar untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Maung Bandung menargetkan gelar juara, namun pemain yang biasa mengisi posisi bek yakni David Rumakiek dan Zalnando mengalami cedera dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Sebagai informasi, David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). 

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Sehingga, untuk menambah kekuatan di posisi bek kiri, saat mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla memutuskan untuk mendatangkan bek Persija Jakarta.

"Bagi saya ini adalah kabar yang bagus, kalian tahu bahwa kami bermasalah dengan Rumakiek yang harus cedera lama, lalu Zalnando juga harus cedera dalam waktu lama," kata Luis Milla.

"Saya rasa untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim, butuh tambahan pemain secara spesifik di posisi full back kiri," tegas Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, sudah mengetahui kualitas dari Rezaldi. Pasalnya, sebelumnya sempat menjadi anak asuhnya saat masih di Timnas Indonesia.

Sehingga, meski baru bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Rezaldi Hehanusa dipastikan tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan strategi yang diterapkan olehnya.

"Dengan hadirnya Rezaldi, dirinya pernah bekerja bersama saya selama dua tahun dan saya sudah tahu gaya serta etos kerjanya, dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan. Ini tentunya menjadi lebih mudah ketika dia gabung ke tim ini," ungkapnya.