Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Girona vs Barcelona: Blaugrana Siap Akhiri Karier Pelatih Girona

Jumat, 27 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Inilah prediksi lengkap Girona vs Barcelona yang berlaga pada jornada ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-23 di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/23). Copyright: © INDOSPORT
Inilah prediksi lengkap Girona vs Barcelona yang berlaga pada jornada ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-23 di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/23).

INDOSPORT.COM - Barcelona akan berhadapan dengan Girona pada jornada ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-23 di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/23) kick-off pukul 22.15 WIB.

Jika menilik posisi di klasemen Liga Spanyol, tim tamu lebih diunggulkan. Barcelona menempati urutan pertama dengan perolehan 44 poin.

Sedangkan, Girona masih berada di peringkat ke-11 dengan 21 poin, berkat hasil 1 kalah, 2 menang dan 2 seri.

Begitu pun dengan rekor pertemuan keduanya, Barcelona belum menelan kekalahan satu kali pun atas Girona, baik laga tandang maupun kandang.

Catatan tersebut tentunya menjadi modal percaya diri tinggi bagi skuat asuhan Xavi Hernandez. Terlebih tim tuan rumah tengah diterpa badai cedera.

Meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Girona FC dihadapkan dengan permasalahan cedera, sedikitnya ada empat pemain kunci yang dipastikan absen dalam laga ini.

Di antaranya, David Lopez, Reinier, dan Ibrahima Kebe. Sementara Santiago Bueno tak bisa tampil akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Miguel Angel Sanchez Munoz alias Michel selaku pelatih Girona sadar betul dengan kondisi timnya yang berada dalam ketidakkonsistenan.

Bahkan ia sempat menjelaskan bahwa timnya pantas kalah dari Villarreal di laga sebelumnya. Pasalnya dalam laga itu permainan Girona berhasil dimatikan lawan.

Lebih lanjut, pihaknya bertekad akan memperbaiki permainan anak asuhnya di lapangan dan menyiapkan startegi khusus untuk Barca. Jika tidak, maka karier kepelatihannya di Girona hampir dipastikan akan berakhir.