Liga Indonesia

PSS Beri Kekalahan Ke-4 Beruntun Arema di LIga 1, Seto Semangati Javier Roca

Jumat, 27 Januari 2023 12:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSS Sleman
Pelatih Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro, memberikan semangat kepada pelatih Arema FC usai PSS berhasil memberikan kekalahan keempat untuk Singo Edan. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
Pelatih Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro, memberikan semangat kepada pelatih Arema FC usai PSS berhasil memberikan kekalahan keempat untuk Singo Edan. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM – Pelatih Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro, memberikan semangat kepada pelatih Arema FC usai PSS berhasil memberikan kekalahan keempat untuk Singo Edan di Liga 1. 

PSS berhasil memetik kemenangan dalam pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 melawan Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan skor 2-0.

Kemenangan PSS Sleman atas Arema FC didapatkan berkat gol yang dicetak oleh Irkham Mila pada menit ke-36, dan 64’ oleh Yeven Bokhashvili.

Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, lantas mampu merangsek ke posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan PSS Sleman telah mengumpulkan perolehan poin sebanyak 22 angka, setelah mendapat poin maksimal dalam laga melawan Arema.

Alhasil, tim besutan Seto Nurdiyantoro bisa sedikit lega karena menjauhkan diri dari zona degradasi Liga 1 musim ini.

Seto Nurdiyantoro juga mengungkapkan bahwa kunci sukses kemenangan PSS Sleman atas Arema adalah kemauan dan motivasi pemain yang tinggi.

“(Kemenangan) ini karena kemauan, keinginan, dan motivasi dari para pemain (PSS Sleman),” ungkap Seto Durdiyantoro dikutip dari PSS TV.

“Saya sudah bilang bahwa yang bisa memenangkan pertandingan (melawan Arema) adalah motivasi yang lebih. Dan notabene para pemain bisa menunjukkan hal itu,” imbuhnya.

Selain itu, Seto Nurdiyantoro tidak lupa memberikan semangat kepada pelatih Arema, Javier Roca, dan para pemainnya.