Liga Indonesia

Liga 1: Coret Tallyson Duarte, Seto Bicara Kandidat Pemain Asing Baru PSS Sleman

Jumat, 27 Januari 2023 10:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) dengan bek PSS Sleman, Tallyson Duarte pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) dengan bek PSS Sleman, Tallyson Duarte pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman belum berhenti memburu pemain baru menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 Indonesia 2022-2023. Seto Nurdiyantoro melempar sinyal hadirnya pemain asing baru sebagai pengganti Tallyson Duarte.

Tallyson tak pernah absen tampil di Liga 1 sebelum Tragedi Kanjuruhan sempat menghentikan kompetisi. Ia tampil bagus di lini belakang dengan turut menyumbang dua gol.

Namun, cedera yang dialami membuat Tallyson absen membela PSS. Bahkan, dia sudah tidak masuk daftar susunan pemain sepanjang enam laga sistem bubble Liga 1 2022-2023.

Dua pemain asing baru sudah datang, yakni Yevhen Bokhashvili dan Jonathan Cantillana. Mereka datang untuk menggantikan Mychell Chagas dan Ze Valente.

Sementara posisi Tallyson Duarte sempat menggantung. Apalagi, pada daftar pemain di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), masih ada nama bek asal Brasil tersebut.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan jawaban atas status Tallyson. Ada kemungkinan mereka akan menggaet pemain baru berposisi bek tengah.

"Kandidatnya sudah ada. Setelah pertandingan lawan Arema ini akan kami komunikasikan. Entah apa yang akan terjadi nanti, masuk atau nggak saya belum tahu," kata Seto Nurdiyantoro, Kamis (26/1/23).

Seto mengatakan, pertemuan membahas kemungkinan hadirnya pemain asing baru akan melibatkan manajemen hingga tingkat komisaris PT Putra Sleman Sembada.

"Saya, manajemen PT Putra Sleman Sembada, dan komisaris akan bicara. Sudah muncul satu nama, tapi masih ada perdebatan," tutur Seto.

Pembicaraan tentang pemain asing ini sebenarnya sudah dilakukan sebelum laga melawan Arema FC. Namun, pentingnya laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 ini membuat Seto fokus pada materi pemain yang ada.

"Dari semalam sudah bicara, saya fokus dengan pemain yang ada, tapi tetap dicari. Kalau tidak dapat ya kami fokus dengan pemain yang ada," papar Seto Nurdiyantoro.