Bola Internasional

Top Skor Garuda Select 5: Nabil Asyura Pecah telur, Rafly Selang Tambah Gol di Italia

Jumat, 27 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Daftar pencetak gol dan top skor Garuda Select 5, saat ini dipimpin oleh Muhammad Rafly Ikram Selang. Nabil Asyura akhirnya juga berhasil pecah telur.

Skuat Garuda Select 5 baru saja meraih kemenangan dalam laga uji coba ketiga mereka di Italia, menghadapi AC Monza U-17.

Bertanding di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Italia, Selasa (24/1/23) kemarin, penggawa Garuda Select akhirnya menang tipis 2-1.

Gol pertama datang dari sepakan keras Nabil Asyura, memanfaatkan assist dari Givary Lotra. Sementara gol kedua ialah eksekusi penalti dari Rafly Ikram Selang.

Inilah gol perdana bagi Nabil Asyura selama memperkuat skuat Garuda Select. Namun, Nabil sudah lebih dahulu dikenal sebagai striker Timnas Indonesia U-16.

Dilansir dari Transfermarkt, tampil di lima laga bersam timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura mencatatkan empat gol. Tiga ke gawang Singapura, satu ke Vietnam.

Kemudian, Nabil Asyura naik ke timnas Indonesia U-17. Tampil dalam tiga laga, ia berhasil melesakkan dua gol untuk timnya. Satu ke gawang Guam, satu ke kubu UEA.

Sementara bagi Rafly Selang, ini adalah gol keempatnya selama bermain di Inggris dan Italia musim ini. Sebelumnya, Rafly sukses menjebol pertahanan Inter Milan U-17.

Gol ke gawang AC Monza sangat berarti bagi Rafly, karena menegaskan ia adalah pemain yang sangat konsisten mencetak gol, menyalip Givary Lotra dengan dua gol.

Givary Lotra terakhir kali mencetak gol saat Garuda Select menantang Inter Milan U-17, pekan lalu. Namun, pemain jebolan Cipta Cendekia itu unggul perolehan assist.