Bola Internasional

Awas Marselino, Rekam Jejak Suram Pesepak Bola Tanah Air saat Trial di Eropa dan Amerika

Sabtu, 28 Januari 2023 16:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, harus waspada saat trial di Belgia, seiring banyaknya pesepak bola Tanah Air banyak gagal trial di luar negeri.

Pendukung Timnas Indonesia dan penikmat sepak bola Tanah Air tengah bersukacita seiring kabar Marselino bakal berkiprah di luar negeri.

Hal ini tak lepas dari kabar yang beredar dalam beberapa hari ke belakang, di mana pemain berusia 18 tahun itu dirumorkan akan melanjutkan kariernya ke Belgia.

Bahkan Persebaya Surabaya selaku tim yang menaunginya pun telah memberikan restu dan melepasnya untuk terbang ke Eropa.

Dilaporkan, Marselino akan menjalani trial bersama salah satu tim papan atas Belgia, yakni KAA Gent, dalam keberangkatannya ke Eropa tersebut.

Di KAA Gent nanti, Marselino Ferdinan akan melakoni trial untuk menembus tim akademinya, yakni Jong KAA Gent yang berkiprah di kasta ketiga Liga Belgia.

Banyak yang meyakini bahwa Marselino akan melewati trial tersebut dan akan direkrut untuk meneruskan kariernya di Eropa.

Apalagi jika melihat sepak terjang Marselino yang berstatus salah satu dari 60 pemain muda terbaik versi media Inggris, yakni The Guardian.

Lalu, Marselino pun telah membuktikan kapasitasnya di level senior dengan berkontribusi besar terhadap Persebaya dan Timnas Indonesia.

Terlepas dari kiprahnya itu, Marselino Ferdinan tetap harus waspada. Pasalnya, banyak pemain Indonesia yang justru punya riwayat suram saat melakoni trial di luar negeri seperti Eropa dan Amerika Serikat. Siapa saja?

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di