Liga Italia

Gawang AC Milan Selalu Kebanjiran Gol, Mengapa Stefano Pioli Masih Ogah Turunkan Devis Vazquez?

Sabtu, 28 Januari 2023 19:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Instagram@acmilan
Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. (Foto: Instagram@acmilan) Copyright: © Instagram@acmilan
Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. (Foto: Instagram@acmilan)

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli masih ogah menurunkan kiper anyarnya, Devis Vazquez di tengah seringnya Rossoneri kebobolan.

AC Milan tengah mendapati fase yang cukup pelik akhir-akhir ini. Urusan pertahanan menjadi masalah yang cukup mencuri perhatian di dalam tubuh Rossoneri.

Terlebih lagi dengan cedera Mike Maignan di sektor penjaga gawang yang harus absen karena cedera yang ia alami.

Hal itu ternyata cukup berdampak dalam urusan kebobolan AC Milan dalam dua pertandingan terakhir yang telah mereka jalani.

Ciprian Tatarusanu yang didapuk sebagai pengganti sementara Mike Maignan di bawah mistar gawang juga tak mampu berbuat banyak.

Total, dalam dua pertandingan terakhirnya, AC Milan telah kebobolan sebanyak tujuh kali. Tiga gol didapat saat menghadapi Inter Milan di Piala Super Italia.

Sedangkan, empat gol sisanya didapatkan saat armada Stefano Pioli melawan ke markas Lazio tengah pekan lalu.

Dengan adanya situasi tersebut tentu menjadi perhatian serius bagi Stefano Pioli untuk segera membenahi sistem pertahanannya.

Sebelumnya, AC Milan juga telah merekrut penjaga gawang anyar bernama Deviz Vasquez. Kiper 24 tahun tersebut dikontrak Milan hingga 2026.

Meski telah mendapatkan kiper anyar yang dirasa akan membantu dari segi pertahanan, mengapa Stefano Pioli urung memainkannya?