Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persita Tangerang vs Persis Solo: Diwarnai Kartu Merah, Pendekar Cisadane Gagal Raih Poin Penuh

Sabtu, 28 Januari 2023 17:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Pertandingan lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Persita vs Persis, di Stadion Indomilk Arema, Sabtu (28/01/23) pukul 15.00 WIB, berakhir dengan skor 0-0. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Pertandingan lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Persita vs Persis, di Stadion Indomilk Arema, Sabtu (28/01/23) pukul 15.00 WIB, berakhir dengan skor 0-0. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM – Pertandingan lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Persita vs Persis, di Stadion Indomilk Arema, Sabtu (28/01/23) pukul 15.00 WIB, berakhir dengan skor 0-0.

Duel yang mempertemukan antara Persita vs Persis dalam pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 berjalan seru sejak wasit memulai laga.

Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang, gagal memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah dengan memenangkan pertandingan.

Hasil pertandingan tersebut membuat Persita harus puas berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan torehan 26 poin.

Sedangkan, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, naik satu tangga ke posisi 11 dengan mengumpulkan perolehan poin sebanyak 25 angka.

Jalannya Babak Pertama

Duel yang mempertemukan antara Persita Tangerang vs Persis Solo berjalan sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Pada menit ke-9, Bae Sin-yeong melakukan tusukan dan memberikan umpan trobosan ke Ramiro Fergonzi. Sayangnya bola lebih dekat ke pelukan Muhammad Riyandi.

Selang beberapa menit kemudian Jamie Xavier mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Namun, tendangan kerasnya masih membentur pagar hidup Persita.

Pada menit ke-36, Ryo Matsumura berhasil memanfaatkan barisan pertahanan Persita yang terbuka dengan melakukan tendangan terarah. Namun Adhitya Harlan melakukan penyelamatan gemilang.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, tetapi pertandingan antara Persita vs Persis di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.